get app
inews
Aa Read Next : Diduga Korsleting, Mobil Sedan di Pangandaran Ludes Terbakar

Rumah Nenek di Pangandaran Ludes Dibakar Cucu, Pelaku Diduga Alami Gangguan Jiwa

Jum'at, 10 Maret 2023 | 10:35 WIB
header img
Rumah nenek Ratimah ludes tak bersisa. ( Foto: iNewsPangandaran.id/Eris Riswana)

PANGANDARAN, iNewsPangandaran.id - Seorang cucu di kabupaten Pangandaran Jawa barat, tega membakar habis rumah milik nenek nya hingga tak bersisa. Insiden ini terjadi di di RT/RW 02/06 Dusun Cimentek Desa Tunggilis Kecamatan Kalipucang Kabupaten Pangandaran, Kamis ( 9/3/2023) pukul 23.00 WIB.

Rumah semi permanen milik Nenek Ratimah (78) ini, kini hanya tinggal puing-puing, yang tersisa hanya baju yang dikenakan.

Nenek Ratimah mengatakan, rumah nya tersebut dibakar oleh cucunya Juhana (25). Saat itu dirinya sedang tertidur lelap dengan anaknya yang tak lain ibu pelaku.

"Pas bangun, api sudah besar, saya kaget hingga saya langsung berteriak dan lari bersama ibunya cucu saya untuk meminta tolong kepada tetangga,"ucapnya saat di temui di lokasi rumahnya yang terbakar. Jumat 10 Maret 2023.

Menurut Ratimah, api terus membesar dan membakar rumahnya hingga tak bersisa.

" Yang tersisa hanya pakaian yang di pakai saja , semuanya habis terbakar, saya cuman punya ini sekarang semuanya hangus," keluhnya.

Sementara itu, Ketua RT setempat Nasimin mengatakan, kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 23.00 Wib.

"Harta benda tidak ada satu pun yang terselamatkan, seperti motor, perabotan dapur, hewan ternak ayam, uang dan yang lain lainnya. Dan kerugian dikisaran 50 Juta rupiah," ujarnya.

Api sangat sulit untuk di padamkan karena susahnya air , mengingat rumah korban berada di pegunungan. Dan diduga dibakar oleh cucu korban yang kini sudah diamankan di Polsek Kalipucang.

"Kebakaran terjadi diduga di bakar oleh cucunya, dan saat ini pelaku sudah di amankan di polsek Kalipucang," kata Nasimin.

Mudah mudahan harap Nasimin, kedepannya tidak sampai terjadi hal yang serupa dikampungnya.

Dilain pihak, petugas medis melakukan pengecekan kondisi kejiwaan terduga pelaku Juhana.

Abdul wahab selaku petugas medis pemegang program kesehatan jiwa Puskesmas Kalipucang mengatakan, berdasarkan analisis, terduga pelaku pembakaran mengalami gangguan jiwa.

"Setelah mendapatkan informasi adanya pembakaran rumah yang di lakukan oleh cucunya terhadap rumah neneknya, kami dari pihak medis langsung mendatangi Polsek Kalipucang," ujar Abdul.

Saat ini untuk sementara akan dilakukan konsultasi terlebih dahulu dengan dokter, dan terduga pelaku Juhana dalam pengamanan Polsek Kalipucang, pungkasnya.

Editor : Irfan Ramdiansyah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut