get app
inews
Aa Read Next : Puncak Bhakti Sosial Reuni 30 Tahun Pengabdian Alumni Akabri 94, Digelar di Pangandaran

Peringati HKS, IJTI Galuh Raya Gelar Baksos Bagi Penyintas Kanker

Sabtu, 04 Februari 2023 | 09:14 WIB
header img
Kegiatan ini bagian dari program IJTI Galuh Raya berbagi. ( Foto: iNewsPangandaran.id/ist)

CIAMIS, iNewsPangandaran.id - Peringati Hari Kanker Sedunia (HKS), Ikatan Jurnalistik Televisi Indonesia (IJTI) Galuh Raya, bekerjasama dengan Taman Bacaan Cahaya Ilmu dan Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Kabupaten Ciamis, gelar bakti sosial.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Rumah Kopi Gayo Panjalu, Kecamatan Panjalu, Kabupaten Ciamis, Jumat (03/02/2023).

Hadir dalam kesempatan itu, Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, Direktur RSUD Ciamis, dr.H.Rizali Sofiyan, yang juga pengurus YKI Ciamis, Pemilik Taman Bacaan Cahaya Ilmu yang juga Penyintas Kanker, Rosy Nurhayati serta Ketua IJTI Galuh Raya Yosep Trisna, juga para MOKA Ciamis.

Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, menyampaikan dukungannya terhadap kegiatan tersebut. Pasalnya, kegiatan yang digagas IJTI Galuh Raya sangatlah penting untuk memberikan motivasi para penyandang penyakit kanker agar tetap semangat.

Hal senada juga diungkapkan oleh dr.H.Rizali Sofiyan, Ia menyebut kegiatan yang positif ini harus dipertahankan dan bisa kontinyu untuk dilakukan.

"Kegiatan ini sangat positif dan memberikan motivasi, utamanya bagi rekan-rekan yang berjuang dengan kankernya, semoga sehat kembali," terangnya.

Untuk wilayah Kabupaten Ciamis sendiri, kata Rizali, terhitung di tahun 2023 ada sekitar 60 orang lebih, namun yang telah dibantu oleh YKI hanya baru 58 orang.

"Untuk sementara rata-rata ada di kanker payudara dan kanker rahim, dengan usia variatif," terangnya.

Usai kegiatan, para pasien kanker sebanyak 20 orang warga Ciamis, diberikan bantuan sembako dari Alfamart dan Yayasan Bakti Kalam Insani, serta uang kadeudeuh dari YKI Ciamis serta Polres Ciamis.

Editor : Irfan Ramdiansyah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut