get app
inews
Aa Read Next : Satu dari Dua Korban Wisatawan yang Tenggelam di Pantai Pangandaran Ditemukan

Wisatawan Asal Tasikmalaya yang Dikabarkan Hilang Terseret Ombak, Ditemukan Warga Sudah Tak Bernyawa

Sabtu, 07 Januari 2023 | 15:36 WIB
header img
Jasad korban langsung di eksekusi ke RSUD Pandega Pangandaran. (Foto: iNewsPangandaran.id/Eris Riswana)

PANGANDARAN, iNewsPangandaran.id - Jasad wisatawan asal Tasikmalaya yang dikabarkan hilang terseret ombak saat berenang di pantai Pangandaran Jawa barat, ditemukan warga tergeletak di bibir pantai tak jauh dari lokasi korban tenggelam.

Korban Rifki (17) asal Kota Tasikmalaya ini ditemukan oleh warga yang sedang mencari emas menggunakan magnet, dengan posisi jasad telungkup.

Sakio Andrianto Ketua SAR Barakuda Pangandaran mengatakan, ia bersyukur jasad korban atas nama Rifki asal Tasikmalaya akhirnya ditemukan.

Jasad korban, kata Sakio, ditemukan di depan Hotel Palupi bulak laut pantai barat Pangandaran oleh warga pencari emas, ucapnya Sakio melalui WhatsApp, Sabtu (7/1/2023) pagi.

"Selanjutnya jasad korban pun langsung dievakuasi dan dibawa ke RSUD Pandega Pangandaran," ujarnya.

Sementara itu pihaknya pun sudah menghubungi keluarga korban, dan tinggal pemulasaraan untuk dibawa ke rumah duka di Tasikmalaya.

Sebelumnya korban dinyatakan hilang tenggelam pada hari kamis 05 Januari 2023, saat korban asik berenang dengan rekannya menggunakan alat bantu berenang, yakni papan selancar, dilokasi yang ada tanda larangan untuk berenang.

Kemudian, keduanya terseret ombak di perbatasan sekitar Pos 3 dan Pos 4 Pantai Barat Pangandaran, Kamis (5/1/2023) sekitar pukul 12:30 WIB.

Beruntung rekan korban bernama Ilham Muhamad Arifin (16), berhasil diselamatkan oleh tim penjaga pantai Balawista Pangandaran, sedangkan korban bernama Rifki (17) hilang tenggelam dan ditemukan di hari ketiga dalam kondisi sudah tak bernyawa di bibir pantai.

Editor : Irfan Ramdiansyah

Follow Berita iNews Pangandaran di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut