Truk Tangki Minyak Goreng Curah Terguling, Warga Berebut Menggunakan Ember Dan Jerigen

Irfan ramdiansyah
Warga berebut migor dari tangki yang terguling ( foto: iNewsPangandaran.id/ ist)

CIAMIS, iNews.id - Truk tangki bermuatan minyak goreng curah, terguling dan menabrak tembok pembatas rumah di Kabupaten Ciamis Jawa Barat. Akibatnya tangki minyak goreng curah tersebut bocor hingga membanjiri ruas jalan dan masuk ke selokan, sedangkan sopir bersama kernetnya mengalami luka.

Truk tangki yang membawa minyak curah 14.140 kilogram , bernopol Z 7956 TA yang dikemudikan Anwar (71) ini, mengalami kecelakaan tunggal di Dusun Warung Jarak, Desa Muktisari, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis. Tangki tersebut, terguling setelah menabrak tembok pembatas rumah. Selasa (29/3/2022) Sore sekira pukul 14.30 Wib.

Truk tangki tersebut melaju dari arah Cirebon menuju arah Ciamis, diduga sopir tak bisa mengendalikan lalu oleng hingga terguling, tepatnya di jembatan Cikadal setelah menabrak tembok pondasi rumah.

Kejadian itu, mengakibatkan tangki minyak goreng mengalami kebocoran hingga membanjiri ruas jalan dan masuk ke selokan. Dan kejadian tersebut dimanfaatkan warga setempat yang langsung membawa ember juga jerigen, lalu mengambil minyak secara leluasa.

Aipda Didi Darmadi anggota Lakalantas Polres Ciamis mengatakan, Truk Tangki naas tersebut datang dari arah Cirebon menuju Ciamis, namun ketika melewati tikungan di jalan raya Kawali – Ciamis, tepat nya di Dusun Warung Jarak, Desa Muktisari, pengemudi tidak dapat mengendalikan kendaraannya hingga menabrak tembok penahan tanah rumah warga.

“informasi sementara yang didapat dari warga sekitar, truk tangki bermuatan minyak goreng datang dari arah Cirebon menuju Ciamis, namun sampai di belokan yang menanjak kendaraan tersebut oleng hingga menabrak tembok penahan tanah rumah warga lalu terguling. Dan saat ini masih proses evakuasi,” jelasnya.

Hingga petang tadi, Truk tangki milik PT Sari Agrotama Persada yang akan mengirim ke Kabupaten Ciamis tersebut, masih dalam proses evakuasi petugas unit lakalantas polres Ciamis, dibantu dua unit kendaraan derek.

Selain itu juga satu unit pemadam kebakaran diterjunkan untuk membersihkan jalan raya dari sisa minyak yang tumpah.

"Kami masih melakukan proses penyelidikan terkait kejadian ini, apakah mobil truk tangki itu rem blong atau tidak,"paparnya.

Sementara itu, kondisi sang sopir dan kernet nya langsung dilarikan ke RSUD Ciamis untuk mendapatkan pertolongan medis karena mengalami luka di bagian kepala.

Editor : Irfan Ramdiansyah

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network