Geger Wanita Ngaku Tak Pernah Tidur selama 40 Tahun, Terkuak Ini yang Dilakukannya Tiap Malam

Hikmatul Uyun
wanita ini ngaku tak pernah tidur selama 40 tahun. Foto: eva.vn

CHINA, iNewsPangandaran.id - Seorang wanita paruh baya bernama Li Zhanying membuat pengakuan yang bikin geger dunia. Wanita yang berasal dari sebuah desa kecil di Kabupaten Zhongmou, Kota Zhengzhou, Provinsi Henan, China, ini mengaku tidak pernah tidur selama 40 tahun.

Bagi rata-rata orang, tidak tidur selama 2 hari saja sudah tidak tertahankan, apalagi 40 tahun. Namun Li Zhanying, yang mengaku tidak tidur selama 40 tahun, benar-benar sehat, normal dan penuh energi. Ia bahkan dijuluki seperti robot.

Kisah Li Zhanying pun menarik banyak ahli untuk mencari tahu misteri di baliknya. Li Zhanying juga rupanya penasaran dengan kesehatan tubuh dan matanya, apakah ia menderita insomnia parah atau tidak.

Dikutip dari eva.vn, penyelidikan dimulai ketika para ahli menanyai suami Li Zhanying. Diakui sang suami, selepas menikah Li Zhanying masih pergi tidur pada malam hari seperti biasa. Tapi setelah beberapa saat, Li Zhanying berangsur-angsur kehilangan tidur. Suatu malam, dia tidak bisa tidur lebih dari 10 menit.

Pada saat itu, sang suami merasa sangat aneh dan khawatir, bertanya kepada Li Zhanying apakah ada yang salah dengan tubuhnya. Li Zhanying mengatakan itu benar-benar normal, hanya tidak merasa mengantuk sama sekali.

Setelah itu, sang suami juga membawa Li Zhanying ke rumah sakit untuk diperiksa. Namun, hasil pemeriksaan tetap menunjukkan bahwa Li Zhanying benar-benar sehat, tanpa penyakit apa pun. Dokter juga bingung dan tidak bisa menjelaskan penyakit apa yang diderita oleh Li Zhanying.

Tidak hanya itu, untuk mendapatkan tidur malam yang nyenyak, Li Zhanying juga menggunakan alat bantu tidur, namun keadaannya masih kurang baik. Pada malam hari, sang suami tertidur, Li Zhanying tetap terjaga, dan keesokan paginya seolah-olah tidak terjadi apa-apa.

Suaminya Li Zhanying pernah curiga bahwa pil tidur tidak bekerja, jadi dia mencoba menggunakannya sendiri, tetapi dia tertidur sesaat setelah meminum pil tersebut, yang membuktikan bahwa masalahnya bukan pada obatnya.

Setelah mendengar sang suami berkata demikian, para ahli merasa sangat penasaran dan sulit dipercaya. Mereka berpendapat bahwa fakta bahwa Li Zhanying meminum pil tidur dan masih tidak bisa tidur mungkin karena dia kebal terhadap obat tersebut. Namun, faktanya, Li Zhanying belum pernah menggunakan obat tidur sebelumnya, sehingga sulit bagi tubuhnya untuk memproduksi antibodi terhadap obat tersebut.

Kemudian, para ahli mencari orang tua Li Zhanying. Dari penuturan orangtua, ternyata Li Zhanyin sejak usia dini, tidurnya lebih sedikit daripada anak-anak lain. Anak-anak normal akan tidur sangat nyenyak setelah seharian bermain, tetapi Li Zhanying terkadang hanya tidur selama 2-3 jam, kemudian keesokan paginya masih terjaga seperti biasa. Saat Li Zhanying tumbuh, waktu tidurnya menjadi semakin singkat.

Selain anggota keluarga Li Zhanying, tetangga yang tinggal di dekatnya juga membenarkan bahwa dia tidak tidur sama sekali. Dikatakan bahwa Li Zhanying tidak tidur dari sekolah hingga dewasa. Setelah sekian lama, orang menyebut Li Zhanying sebagai "robot", karena hanya mesin yang tidak perlu istirahat.

Banyak orang bahkan bercanda bahwa jika Li Zhanying pergi ke kota untuk bekerja, dia akan mendapatkan banyak uang karena dia bekerja siang dan malam.

Mendengar ini, para ahli setengah ragu, masih tidak percaya bahwa seseorang tidak tidur selama 40 tahun dan masih sehat sepenuhnya. Mereka terus mengalihkan kecurigaan bahwa Li Zhanying mungkin menderita semacam penyakit psikologis. Namun, melalui pengamatan sehari-hari, terlihat bahwa mentalitas Li Zhanying sepenuhnya normal. Psikiater dan psikiater juga pergi menemui Ms. Li Zhanying dan memastikan bahwa dia tidak begitu terganggu hingga tidak bisa tidur sepanjang malam.

Akhirnya, atas persetujuan suami dan anak-anaknya Li Zhanying, para ahli memutuskan untuk memasang kamera CCTV di rumah wanita ini untuk melihat apa yang terjadi di malam hari, apakah dia benar-benar tidak tidur sama sekali. Dan jika Anda tidak tidur, apa yang akan Anda lakukan?

Melalui kamera CCTV, para ahli menemukan bahwa pada siang hari, Li Zhanying masih seperti orang normal, bekerja dengan nyaman dan mengobrol dengan gembira dengan orang-orang di sekitar, tanpa menunjukkan tanda-tanda kelelahan.

Ketika malam tiba, semua orang di desa tertidur lelap, Li Zhanying masih tidak bisa tidur, hanya berkeliaran di rumah dan membersihkan atau melakukan beberapa tugas? Jadi dia benar-benar tidak perlu tidur untuk tetap sehat?

Para ahli menggunakan alat pemantau tidur dan menemukan kebenarannya. Ternyata, bukan karena Li Zhanying tidak tidur, tetapi hanya memiliki kondisi tidur yang sangat istimewa. Kadang-kadang, dia akan berbaring di tempat tidur atau duduk diam di bangku dengan mata terbuka, berpikir bahwa dia sedang bermain atau memikirkan sesuatu, tetapi sebenarnya saat itu dia sedang tidur.

Ini adalah keadaan yang mirip dengan berjalan sambil tidur, dimana sebagian tubuh Ms. Li Zhanying telah tertidur tetapi beberapa saraf dan organ masih aktif, dikombinasikan dengan mata yang masih terbuka, membuat orang berpikir bahwa Li Zhanying sudah bangun. Faktanya, Li Zhanying tidur setiap hari, tetapi tidurnya sangat singkat dan terputus-putus. Inilah jawaban dari misteri wanita yang tidak tidur selama 40 tahun.

Editor : Hikmatul Uyun

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network