Diduga Sopir Mabuk, Brio Tabrak Dumtruk di Pangandaran

Eris Riswana
Dumtruk yang terguling bersama muatannya menutupi sebagian badan jalan. ( Foto: iNewsPangandaran.id/Eris Riswana)

PANGANDARAN, iNews.id - Kecelakaan Lalu lintas terjadi di jalan raya Bajar – Pangandaran tepatnya d blok Cimeong Dusun Kawarasan RT 15/6 Desa Sindangwangi Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran, Rabu (12/10/2022) pukul 14:00 WIB.

Kecelakaan melibatkan sebuah mobil honda brio bernopol Z 1172 NV dengan sebuah mobil dumtruk bernopol Z 9651 TA yang mengangkut tanah.

Tabrakan tersebut bermula ketika honda brio yang di kendarai Sony warga Tasikmalaya bersama empat penumpang nya melaju kencang dari arah Pangandaran menuju Banjar, tepat di tkp honda brio tersebut oleng dan menabrak bagian belakang dumtruk yang dikemudikan Tarli, yang datang dari arah banjar.

Saking kerasnya tabrakan dumtruk tersebut langsung terguling sedangkan honda brio baru berhenti setelah menabrak dinding. Penyebab kecelakaan lalulintas tersebut, diduga akibat pengemudi honda brio dalam kondisi mabuk.

Menurut Tarli (54) sopir dumtruk, mengatakan, sebelum ditabrak Honda Brio, mobilnya sedang melaju dari arah Banjar menuju Pangandaran. Saat diturunan dari arah berlawanan tiba-tiba datang mobil honda brio menggunting arah jalan hingga menabrak bagian belakang truk nya hingga terguling.

"Dari kejauhan mobil brio itu sudah kelihatan oleng, dan akhirnya menabrak mobil truk saya. Saya juga ikut oleng dan langsung terguling, muatan tumplek ke jalan,” katanya, Rabu (12/10/2022).

Sementara itu menurut Anggota Polsek Padaherang , BRIPKA Dede Kosim mengatakan, saat ini dari korban Honda brio dalam perawatan medis di puskesmas. jumlah penumpang dan supir Honda Brio ada 5 orang dan di tambah kernet truk tersebut, jadi yang sedang dalam perawatan ada 6 orang.

"Semuanya mengalami luka ringan, sopir honda brio mengalami luka pada bagian kepala hingga harus di jahit dan penumpang lainnya hanya luka lecet-lecet pada bagian anggota tubuh nya , termasuk sopir truk pun hanya mengalami lecet pada bagian kaki saja," ujar Dede Kosim.

Dede menambahkan, berdasarkan pemeriksaan medis, pengendara Honda Brio tersebut di duga sedang dalam pengaruh alkohol atau dalam kondisi mabuk.

"Kami dari pihak kepolisian akan melakukan olah TKP dan pengamanan kedua kendaraan tersebut, untuk pemeriksaan lebih lanjut," pungkasnya.

Editor : Irfan Ramdiansyah

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network